Kamis, 16 Juli 2020

Dapatkan Pengalaman Liburan Seru, Yuk Intip Kemana Saja Rute Perjalanan Selama di Jogja

Kharazmi | Juli 16, 2020
Dapatkan Pengalaman Liburan Seru, Yuk Intip Kemana Saja Rute Perjalanan Selama di Jogja

Sebelum tiba di kota Jogjakarta, ada baiknya mempersiapkan rute perjalanan dengan baik. Tujuannya untuk menghindari anda tersesat saat menuju ke lokasi wisata. Sehingga bisa menghancurkan mood liburan yang awalnya begitu bergembira. Maka dari itu tempat sewa Hiace Jogja sudah mempersiapkan rute bagi wisatawan. Jadi tidak perlu lagi memikirkan kemana tujuan wisata yang ditempuh. Penasaran kemana saja? Simak ulasan berikut.

Liburan Akan Terasa Lebih Menyenangkan 

1. Keraton-Tamansari-Candi Borobudur

Bagi wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di kota Gede, ada baiknya mempersiapkan perjalanan lebih dulu. Mula-mula anda bisa pergi ke daerah Keraton sambil menyaksikan beberapa peninggalan sejarah, dan mempelajari Jogja dari sudut budaya. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Tamansari, disini anda ditunjukkan panorama reruntuhan Pulau Cemeti dan keindahan istana air. Berikutnya baru memilih tujuan ke Candi Borobudur. 

2. Kalibiru-Pule Payung-Hutan Pinus Mangunan

Berangkat mulai pagi hari menuju Kalibiru, agar bisa menikmati pemandangan sunrise disini. Suasana pagi yang masih berselimut kabut membuat perjalanan anda lebih bersemangat nantinya. Setelahnya armada sewa Hiace Jogja akan melanjutkan rute ke Pulau Payung. Baru masuk tengah hari berlanjut ke arah timur menuju Hutan Pinus Mangunan. Nuansa teduh dan asri langsung anda dapatkan saat tiba di lokasi. 

3. Candi Borobudur-Bale Raos-Lava Tour Merapi 

Rute wisata ini cocok bagi wisatawan yang menyukai perjalanan panjang. Jarak antar lokasi tidak begitu jauh, tetapi lumayan memakan waktu. Berangkat dari Candi Borobudur untuk menyaksikan sendiri bagian dari tujuh keajaiban dunia. Saat tengah hari lanjut makan di Bale Raos dengan background Gunung Merapi. Tujuan akhirnya baru Lava Tour Merapi yang menyediakan berbagai trek untuk petualangan. 

4. Candi Borobudur-Hutan Pinus Kragilan-Ketep Pass 

Sebenarnya tiga destinasi ini ada di Magaleng, tapi bukan masalah jika anda memakai rental Hiace Jogja. Sejauh apapun jaraknya tetap akan dilayani sesuai permintaan, asalkan masih seputar lokasi Jogjakarta. Anda bisa langsung berangkat ke Candi Borobudur yang berada di pusat kota Magelang. Disini pengunjung diajak menaiki ribuan tangga untuk mencapai puncak, dan melihat relief-relief unik. 

Setelah puas berkeliling baru melanjutkan ke Top Selfie Pinus Karagilan, yang khas dengan keteduhannya. Lalu menuju ke utara, tujuannya ke arah Ketep Pass untuk menikmati keelokan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Bentangan alam yang indah bisa anda saksikan, asalkan berkunjung saat musim kemarau. Karena di musim hujan seringnya tertutup oleh kabut. 

Menghabiskan waktu libur di Jogjakarta memang perlu persiapan yang lebih. Karena jumlah objek wisata yang ditawarkan sangat banyak. Hingga anda bingung menentukan pilihan mana dulu yang perlu dikunjungi. Oleh sebab itu anda perlu menentukan rute perjalanan agar lebih menikmati momen liburan. Apabila tidak tahu harus kemana saja mungkin opsi menyewa armada bisa menjadi solusi alternatif. 

Reaksi:
Kategori: ,