Kamis, 16 April 2020

4 Manfaat Madu untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kharazmi | April 16, 2020
Madu untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Penyebab masuk angin yang sering terjadi adalah penurunan sistem kekebalan tubuh. Selain faktor cuaca yang ekstrim, kelelahan dan stress juga bisa memicu risiko penurunan imun ini. Oleh sebab itu, Anda perlu menjaga pola hidup sehat agar daya tahan tubuh tetap terjaga maksimal. Setidaknya risiko mengalami gejala masuk angin yang mengganggu tidak akan terjadi. Anda bisa mengurangi atau meredakan keluhan dengan konsumsi Tolak Angin.

Sebagai produk yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bahan utama berupa tanaman herbal aman dikonsumsi kapan saja. Salah satu bahan utama yang terkandung pada produk atasi masuk angin adalah madu. Apa saja kandungan madu yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh?

1. Karbohidrat 

Sumber karbohidrat berasal dari nektar yang terdiri dari sukrosa dan air, sedangkan lebah akan menambah enzim tambahan. Jangan heran kalau madu bisa menjadi menu sarapan yang menambah energi. Tidak hanya bisa menjadi sumber energi saja, sarapan madu bisa meningkatkan stamina yang prima.

2. Fruktosa dan glukosa

Kandungan fruktosa dan glukosa berperan memberikan rasa manis pada madu sehingga cocok menjadi pengganti gula alami. Gula alami bisa meminimalisir risiko tubuh terkena penyakit jantung dan diabetes.

3. Air

Madu murni mengandung sekitar 18 persen air untuk melembabkan kulit Anda. Dijamin Anda tidak hanya bisa memiliki sistem imun yang baik, namun kulit yang sehat dan kinclong. 

4. Vitamin dan mineral

Madu mengandung senyawa vitamin dan mineral yang sanggup membantu metabolisme tubuh lebih baik. Konsumsi rutin madu sesuai porsi bisa membantu program diet tubuh dan melancarkan saluran pencernaan. Kalau tubuh Anda sehat, maka risiko terkena masuk angin tidak terjadi. Jika tidak punya persediaan madu di rumah, Anda tetap bisa memiliki Tolak Angin yang terbuat dari madu  berkualitas dan bahan rempah lain. 

Madu telah lama dikenal sebagai ramuan alami yang bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Tidak hanya bisa dikonsumsi harian, madu biasa dicampurkan ke resep tradisional mengatasi berbagai penyakit seperti demam dan masuk angin. Kalau tubuh masuk angin, Anda bisa merebus jahe yang ditambahkan satu sendok madu dan dikonsumsi hangat-hangat. Selalu siapkan Tolak Angin yang terbuat dari bahan berkualitas untuk meringankan gejala masuk angin Anda saat di rumah, kantor atau perjalanan. 
Reaksi: